Rabu, 18 Februari 2009

CEDERA PEMAIN ITALIA JELANG EURO, MOMOK BAGI ITALIA???

CEDERA PEMAIN ITALIA JELANG EURO, MOMOK BAGI ITALIA???

eL_ridho*

Euro 1996 tidak ada nama Roberto Baggio di barisan depan Italia, yang waktu itu Arrigo Sacchi sabagai allenatore-nya. Kala itu dia tidak memasukan Baggio karena belum pulih dari cedera dan kalah bersaing dengan juniornya, Alesandro Del Piero. Padahal, dua tahun sebelumnya, Baggio menjadi aktor utama yang meloloskan Italia ke final Piala Dunia 1994. Tapi, gara-gara penaltinya meleset, Italia menyerah dari Brazil. Baggio sekaligus bintang Italia dekade 1990-an yang tak pernah berlaga di putaran final Euro.

Euro 2000 Gianluigi Buffon sudah diplot sebagai kiper nomor satu Italia. Tapi, dia mengalami cedera patah tangan hanya delapan hari sebelum turnamen atau uji coba lawan Norwegia. Posisinya digantikan Fransesco Toldo. Pada even itu juga Itali kalah dari Prancis lewat golden golnya Trezeguet.

Euro 2006 Italia kehilangan striker Filippo Inzaghi yang mengalami cedera lutut dan engkel. Padahal, pemain berjuluk super Pippo itu baru saja mengantarkan AC Milan menjadi scudetto Serie A musim 2003-2004, plus gelar Liga Champion, Piala Super Eropa, dan Coppa Italia (ketiganya pada 2003). Pada even lima tahunan ini Italia hanya sampai pada babak penyisihan. Wallahua’lam.

BLUE ISLAND 06-06-08

09:20

*Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia angkatan ‘07.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar